Waah Sudah Bisa di Panen nih (Budidaya Bayam Hijau Sederhan di Rumah Bagian 4)



Minggu lalu pada bagian budidaya tanaman bayam hijau bagian 3 sudah di jelaskan cara pengendalian hama ulat daun pada tanaman bayam. Nah minggu ini beberapa tanaman bayam hijau udah bisa di panen. Seperti yang sudah di jelaskan pada bagian pertama jika tanaman bayam memiliki masa panen yang cepat yaitu sekitar 3-4 MST sudah bisa panen. Tinggi bayam hijau yang siap panen biasanya sekitar 20-30 cm, daunnya cukup lebar, dan belum mengalami pembungaan.
Minggu ini beberapa tanaman bayam hijau sudah siap di panen, jadi sebaiknya segera dilakukan pemanenan sebelum berbunga karna jika terlambat bayam hijau mungkin sudah tidak enak untuk di konsumsi. Pemanenan beberapa bayam juga membantu bayam yang lain untuk tumbuh dan berkembang karna berkurangnya kompetisi yang terjadi.


Bayam hijau yang siap di panen sebaiknya dilakukan pencabutan hingga ke akar, kemudian bersihkan dengan air mengalir sebelum di masak. Kini hanya ada beberapa tanaman bayam hijau yang kita tunggu untuk di panen kembali dan bagian panen merupakan bagian yang paling menyenangkan :)




Wineu Sri Rahayu

1177060087


Tidak ada komentar:

Posting Komentar