NASIB KANKUNG SI JANGKIS ( JANGKUS IPIS) JADI BONCEL
MEMBUDIDAYAKAN DI KALA WABAH KORONA PART IV

Halo para sahabat tani rumahan yang lagi gabutt J
Disini saya akan mengulas kembali masalah bagaimana cara pemeliharaan pada tanaman kangkung atau si jangkis agar lebih sempurna pertumbuhan nya. Namun di sini ada permasalahan sedikit dari teknis pemeliharaannya yang kurang di perhatikan pada kondisi si jangkis. Meskipun pada part sebleum nya sudah membahas bagaimana kita harus mempelihara tananaman kangkung dengan baik hehehehe. Mohon maaf namanya juga manusia pasti ada human eror nya wkwk.
Musibah yang di timpa oleh si jangkis ialah bentuk fisik dari batang hingga daun memiliki ukuran yang sangat mungil atau pendek meskipun si jangkis sudah berumur kurang lebih 21 HST.  Hal ini bisa terjadi di akibatkan karena padatnya tanaman berjumlah ±10 pada ukuran polybag 15x20 cm. Tanaman yang padat tidak memiliki ruang yang bebas dapat mempengaruhi terhadap pertumbuhannya yang dikarnakan persaingan unsur hara dan sempit di sekitaran tanaman yang akan susah berkembang. Dampak musibah yang di alami si jangkis yaitu kelak ukuran yang pada umum sudah memiliki ciri untuk di panen tetapi umur nya sudah sangat terlalu tua dan apabila kankung yang berumur sangat tua permintaan dari pasar sangat kecil. Tetapi kalo untuk di konsumsi pribadi mahtidak akan masalah yang penting bisa di makan wkwk.

Pada gambar di atas kita bisa lihat betapa kasihan nya kangkung yang memiliki umur ±21 HST dengan tinggi 17 cm. Akan tetapi apabila hal ini sudah terjadi kita jangan pernah putus asa untuk merawat nya. Saya akan terus mencoba untuk yan terbaik pada si jangkis agar tetap baik petumbhhan nya dengan cara melakukan pindah tanamn sebagian tanaman ke polybag lainya. Semoga dari kesalahan ini bisa ada hikmah nya yaa. Amin ya robal alamin
Mungkin sekian dari laporan saat ini tentang perihal kurangnya perhatian terhadap si jangkis. Untuk selanjutnya ikutin terus yaa perkebangan si jangkis setelah pindah tanman pada part V J.

 See you <3

rabi hamdalla
1177060097

Tidak ada komentar:

Posting Komentar