Kangkung Boncel


 Kangkung Boncel
Hii gaes, gimana kabarnya? Semoga baik baik aja yup

Di bulan suci ramadhan jangan rebahan mulu!
Mending baca baca artikel ini siapa tau bermanfaat lumayan kan nambah ilmu :D


Hayoo siapa disini yang gatau kangkung?
Kangkung termasuk suku Convolvulaceae (keluarga kangkung-kangkungan). Kedudukan tanaman kangkung dalam sistematika tumbuh-tumbuhan diklasifikasikan ke dalam :
Kingdom : Plantae
Divisio : Spermatophyta
Kelas : Dicotyledonae
Famili : Convolvulaceae
Genus : Ipomoea
Species : Ipomoea reptans
Kangkung merupakan tanaman yang tumbuh cepat yang memberikan hasil dalam waktu 23 – 25 hari setelah tanam. Bagian tanaman kangkung yang paling penting adalah batang muda dan pucuk-pucuknya sebagai bahan sayur-mayur. Kangkung selain rasanya enak juga memiliki kandungan gizi cukup tinggi, mengandung vitamin A, B dan vitamin C serta bahan-bahan mineral terutama zat besi yang berguna bagi pertumbuhan badan dan kesehatan.
Kangkung dapat tumbuh dengan cepat dan memberikan hasil dalam waku 23-25 hari mungkin memang biasanya seperti itu. Berbeda dengan yang saya lakukan dirumah karna hingga hari ini pun sudah 28 hari tanaman kangkung di rumah masih boncel (buat yang gatau boncel, itu pendek atau kecil).
                                                       
Hal itu disebabkan mungkin karena pemeliharaan yang saya lakukan dirumah masih kurang maksimal contohnya dalam penyiangan gulma dan pemberian pupuk yang menyebabkan tanaman kangkung hingga sekarang masih tetap kecil.
Sedikit saran saja jika ingin memiliki tanaman yang tumbuh dengan baik pemeliharaanya pun perlu diperhatikan seperti dalam pemberian pupuk karena kebutuhan unsur hara untuk tanaman karena dengan pemberiannya pupuk pada tanaman ibarat memberikan asupan makanan pada bayi yang nantinya dapat tumbuh dengan baik, tapii ingat dalam pemberian pupuk juga ada batasannya tidak sembarangan dalam memberikan pupuk karena akan memberikan dampak yang kurang baik juga nantinya unntuk tanaman itu sendiri, tidak jauh berbeda dengan manusia yang diberi makanan terlalu banyak dapat mengakibatkan kekenyangan.
Demikian yang bisa saya berikan tentang salah satu cara pemeliharaan tanaman kangkung agar dapat tumbuh dengan baik. Semoga dapat bermanfaat untuk anda dan saya menjadi pembelajaran bagi saya sendiri.


Yosef Nurul 1177060090

                                                     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar