BERKEBUN BAYAM DIRUMAH SAAT RAMADHAN JADI LEBIH ASYIK


BERKEBUN BAYAM DIRUMAH SAAT RAMADHAN JADI LEBIH ASYIK
Saat ramadhan adalah saat dimana kita mempunyai waktu luang yang cukup banyak bukan? Nah selain memanfaatkan waktu luang kita buat memperbanyak ibadah seperti tadarus Al-Quran, kita juga bisa banget memanfatkan waktu luang kita buat hal hal positif lainnya ya salah satunya buat berkebun di rumah. Kan nanti hasil berkebunnya bisa buat temen makan sahur ataupun beruka, seru kan jadinya.
Ehh iya ih jangan sampe lupa karena tulisan ini tuh mmasih nyambung sama tulisan-tulisan yang sebelumnya udah diunggah loh. Ini adalah tulisan ke empat tentang budidaya tanaman byam di rumah, kalo belum baca yang sebelumnya yuuk baca dulu biar nyambung gitu pembahasannya hehe. Nah untuk minggu sekarang kita bakal ngebahas tentang perkembangan tanaman bayam di minggu ke 4.
Bagaimana pertumbuhan dan perkembangan tanaman bayam di minggu ke 4 budidaya di rumah?
Tanaman bayam yang berumur 4 minggu harusnya udah bisa dipanen ya manteman. Tapi punyaku ini belum bisa dipanen karena kayanya pada saat penyiapan media tanamnya campuran pupuk kandangnya kurang deh, al hasil tanaman bayamku ini ga gede-gede. Pada saat ini tinggi tanaman bayam yang aku tanam tingginya baru mencapai 6-8 cm dengan jumlah daun 5-6 helai dan daunnya sudah agak membesar seperti pada gambar berikut ini nih.
IMG_20200429_070434.jpg
Gambar 1 Tanaman bayam 24 HST
Tanaman bayam yang aku tatam ini sekarang umurnya tuh kurang lebih 24 HST tapi masih pada kecil-kecil. Sedangkan tanaman punya orang tuaku yang di lahan itu udah bisa di sayur padahal nanemnya Cuma beda sehari doang. Kenapa yang dilahan pertumbuhannya cepat? Karena kebutuhan hara tanaman bayam yang dilahan tercukupi serta kebutuhan cahaya mataharinya pun tercukupi. So pertumbuhannya jadi secepat kilat hehe.
Jadi bagi temen-temen yang pengen budidaya sayuran di rumah khususnya tanaman bayam kalo bikin media tanamnya usahain banyak pupuk kandangnya yaa. Ehh iya pupuk kandang yang bagus buat tanaman bayam ini salah satunya pupuk kandang kotoran kambing, dan jangan lupa kalo mau budidaya harus dirawat sepenuh hati yaa
Cerita budidaya bayam di minggu ke empat ini udahan dulu yaa jangan lupa terus pantengin blog kami buat tau keseruan budidaya di minggu-minggu selanjutnya. Bye bye

Regards,

Yuyun Ayunda
1177060093
Agroteknologi 6C

Tidak ada komentar:

Posting Komentar