HASIL (6-7 HARI STELAH PERSEMAIAN) 
PERLAKUAN PERENDAMAN BENIH CABAI DENGAN EKSTRAK BAWANG MERAH (Allium cepa L.) SELAMA 12 MENIT
Nama : Yoga ALmuhyi, NIM. 1177060089 email : yogaalmuhyi99@gmail.com

Banten, 15 April 2020
Pada tanggal 8 April 2020 telah dibahas mengenai proses persemaian dalam menggunakan berbagai metoe dan perlakuan diantaranya yang telah dilakukan pengupasan, penjemuran, penyortiran, perendaman menggunakan ekstrak bawang merah selama 12 menit dan penyemaian. Maka temen-temen bisa nihh mempraktikannya di rumah untuk membantu penyediaan bumbu dapur hehe.
Selanjutnya kita bahas hasil dari persemaian Alhamdulillah pada tanggal 15 April hasil dari persemaian sudah mulai menujukan proses perkecambahan dengan menggunakan perlakuan perendaman ekstrak bawang merah selama 12 menit terhitung capat pertumbuhannya 6-7 hari setelah persemaian. Tidak lepas juga dengan ditempatkan pada dikondisi yang sesuai dengan  pertumbuhan semai tanaman cabai yaitu tidak terlalu panas (terkena sinar matahari secara berlebihan dan tidak terlalu lama ditenpat gelap juga. rata-rata tinggi tanaman 4-5 cm, berdaun apikal muda (2 - 4 daun muda). 



Rekomendasi temen temen bisa menggunakan penghadang atau menggunakan naungan alami atau buatan di bagian atas persemaian..

REFERENS
Alimudin, S. Melissa dan Ramli. 2017. Aplikasi pemberian ekstrak bawang merah (Allium cepa l.) terhadap pertumbuhan akar stek batang bawah mawar ( Rosa sp.) Varietas Malltic. Jurnal Agroscience. 7(1):194-202.
Ernawati, P. Rahardjo dan B. Suroso. 2017. Respon benih cabai merah (Capsicum annum L.) kadaluarsa pada lama perendaman air kelapa muda terhadap viabilitas, vigor dan pertumbuhan bibit. Jurnal Agritop. 15(1):71-83.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar