Menanam Bayam Merah Di Rumah Aja Part III


Menanam Bayam Merah Di Rumah Aja Part III
            Di part sebelumnya,  penanaman bayam lebih  menjelaskan tentang penyiraman tanaman bukan ? Nah.. untuk minggu ini yang sudah menginjak minggu ketiga tanggal 22 April 2020, progress persemaian bayam mengalami peningkatan, dimana ukuran tanaman rata-rata menjadi 2-2,5 cm. Pindah tanam bayam merah biasanya dilakukan di minggu ketiga ini, sudah dilakukan pindah tanam, namun proses  pindah tanam tidak dilakukan karena ukuran tanaman bayam merah belum memenuhi syarat untuk pindah tanam. 
            Syarat pindah tanam untuk bayam merah sendiri yaitu ukuran tanaman sudah mencapai 3- 6 cm. Tanaman bayam dengan ukuran 3- 6 cm biasanya sudah memiliki perakaran dan batang yang cukup kuat, sehingga layak untuk pindah tanam.
            Progress lain di minggu ketiga ini yaitu melakukan pembersihan disekitar area persemaian. Pembersihan yang dilakukan yaitu dengan mencabut gulma-gulma yang mulai tumbuh meskipun ukuran gulma masih kecil. Pencabutan dilakukan supaya gulma-gulma kecil ini tidak menghambat pada proses persemaian bayam merah.
Ulfa Qurrota A’yun
1177060084


Tidak ada komentar:

Posting Komentar